7 Logo Pertama Kali Perusahaan Teknologi Sebelum Terkenal

Sebuah perusahaan pasti mempunyai logo untuk indentitas mereka agar mudah di ingat sebagai nama yang sebenarnya. Membuat logo perusahaan juga tidak sembarangan, harus mempunyai filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dan tujuan. Banyak perusahaan terkenal yang mengubah atau me-redesain logo mereka dengan berbagai banyak jenis alasan diantaranya.

7 Logo Pertama Kali Perusahaan Teknologi Sebelum Terkenal

Mengikuti perubahan zaman demi menyegarkan identitas perusahaan supaya akurat dalam “berkomunikasi” daripada siapa dan apa yang mereka wakili puluhan tahun yang lalu.

Pergantian kepemilikan sebuah perusahaan biasanya berimbas ke visi dan misi dari perusahaan, jika visi dan misi sebuah perusahaan berubah biasanya selalu di tindak lajuti dengan perubahan logo perusahaan

Logo juga pembeda dari sebuah perusahaan, tapi bagaimana jika ada kesamaan tanpa di sengaja dengan logo perusahaan lain? dengan terpaksa perusahaan tersebut mengubah logo mereka agar terlihat berbeda.

Itulah beberapa alasannya perusahaan mengganti logo, sebenarnya masih ada banyak lagi. Untuk itu dalam kesempatan kali ini Terbaikz.com akan membahas perusahaan teknologi ternama yang mengubah logo dari asal logo pertama kali yang di buat sebelum perusahaan itu terkenal. Berikut adalah logo pertama kali perusahaan teknologi sebelum berganti logo dan samapi sekarang hingga terkenal.


1. Apple


Apple merupakan perusahaan besar teknologi yang sekarang sudah terkenal dan populer di seluruh dunia, perusahaan ini berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California. Apple pertama kali mengeluarkan logo pada tahun 1976 terlihat logo tersebut sangat kuno, namun logo yang sekarang lebih terkesan modern dan lebih simpel.


2. Google


Pasti kalian sudah mengenal perusahaan yang satu ini bukan? Google merupakan masin pencari raksasa dalam dunia internet. Logo google tidak terlalu berubah secara signifikan dari waktu ke waktu demi mempertahankan identitas mereka.


3. Nokia


Nokia merupakan perusahaan mobile terkenal yang berasal dari Finlandia. Seperti yang kalian lihat logo pertama Nokia adalah bergambar ikan karena didirikan di pinggir sungai Nokianvirta dan nama sungai tersebut akhirnya digunakan sebagai nama resmi perusahaan Nokia.


3. Microsoft


Logo pertama kali Microsft di gunakan pada awal tahun 1975 sampai 1979 huruf atau font yang di gunakan pada waktu itu adalah gaya disko, menyesuaikan pada era tersebut. Awal perusahaan ini berdiri di namai dengan Micro-Soft.


4. Samsung


Logo pertama Samsung selalu menonjolkan 3 bintang karena nama Samsung di ambil dari Bahasa Korea Hanja “Samsung” yang berarti “tristar” atau “tiga bintang”. Sekarang logo samsung di dominasi dengan warna biru yang sudah menjadi salah satu logo populer dan di kenal oleh banyak orang.


5. Mozilla Firefox


Dulunya di kenal dengan Phoenix namun sekarang lebih di kenal dengan Mozilla Firefox. Mozila merupakan perambaan web browser untuk menjelajahi dunia internet yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Logo pertama mereka menyerupai burung, namun sekarang mengalami perubahan yang cukup besar.


6. Twitter


Dulu Twitter bernama Twttr, namun setelah di kenal dengan istilah twit logo perusahaan ini berubah menjadi burung yang di dominasi dengan warna biru. Twitter sekarang menjadi jejaring sosial yang sangat populer dan terkenal di dunia.


7. Instagram


Instagram merupakan jejaring sosial yang di khususkan untuk berbagi foto atau gambar saja, logo pertama kali instagram yaitu berbentuk kamera dengan warna coklat namun sekarang mengikuti ikon flat. Logo terbaru Instagram menuai banyak kritikan dari nitizen.


Itu dia beberapa logo pertama kali yang di gunakan oleh perusahaan teknologi sebelum terkenal hingga sekarang dan demi waktu ke waktu mengalami perubahan dengan alasan perusahaan tertentu. Jika kalian mempunyai pendapat lain, kalian bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Tidak ada komentar untuk "7 Logo Pertama Kali Perusahaan Teknologi Sebelum Terkenal"